Asiik! Aku Punya Laptop!

Kemarin aku gak bikin postingan nih.. Hehe… Kemarin aku berburu laptop soalnya.. Udah lama aku kepingin punya laptop.

Minggu lalu, ibuku bilang kalo mau beliin laptop. Wuiiih… Seneng banget rasanya 😀 . Tapi budget cuma 4 juta, yaa gak apalah.. Lumayaaan. Terus aku survei di internet, nyari laptop yg harganya di bawah 4 juta.Survei menghasilkan beberapa kandidat dari merk HP, Asus dan Acer. Naah… Dari hasil survei, ada yg bener-bener bikin aku kebingungan, yaitu masalah prosesor…

Di kisaran harga segitu, ada dua macam prosesor, Intel Atom N570 sama AMD C-50. Masing-masing ada keunggulannya, yg Intel unggul di clock prosesornya dan yg AMD unggul di kemampuan Gaming. Mmm… Bner-bener bingung mau milih yg mana…

Akhirnya.. Dengan berbagai pertimbangan, aku milih yg pake prosesor AMD, kandidat dari HP dicoret, tersisa kandidat dari Asus dan Acer. Tibalah hari eksekusi… Kemarin aku sama orang tuaku pergi ke Rimo Denpasar untuk milih satu dari dua kandidat tadi.

Nah… Setelah berkeliling, aku memutuskan untuk mencoret kandidat dari Asus. Dan kandidat dari Acer yg aku pilih adalah Acer Aspire One 722! Aku belinya langsung ke dealer Acer yg alamatnya ada di website Acer.

https://i0.wp.com/kliknklik.com/1866-5853-large/acer-aspire-one-ao722-amd-c-60.jpg

Kenapa aku milih Aspire One 722?
Harga jadi alasan utamanya.. :mrgreen: yg Asus harganya 3 jutaan sedangkan yg Acer harganya 2,8 juta 🙂
Yg kedua adalah prosesornya. Ternyata si AO 722 prosesornya udah AMD C-60 (tapi anehnya di beberapa toko masih pake yg c-50)sedangkan si Asus masih make Amd c-50. Untuk perbedaannya tanya sama om google.

Akhirnya ku beli deh si AO 722. Mantapnya lagi OS nya udah Windows 7 Ultimate. Ada yg aneh?? Ya tentu saja…
Coba search di google, pasti yg harga 2,8 juta itu OS nya Linux dan yg Windows 7 starter harganya 3 juta. Abis deal dia langsung bawa laptopku untuk di instalin Windows.

Abis itu laptop di bawa pulang, aku cek di boxnya, ternyata ada cd Linux! Berarti ini harusnya pake Linux. Dan aku idupin laptopna… Ternyata dia nginstalin Windows 7 Ultimate :mrgreen:
Hahay… Asik banget dah.. Dapet AO 722 yg harganya 2,8juta tapi diinstalin W7 Ultimate! Ga usah nambah bayar lagi, Bener-bener beruntung aku :mrgreen:

Hmmm… Kenapa mbak spg rela nginstalin Windows 7 Ultimate secara gratis? Apakah dia ga tau kali AO 722 yg dia jual itu satu paket sama Linux? Atau karena aku Ganteng? 😛 :mrgreen:
Hanya si mbak yg tau…

Posted by Wordmobi

25 tanggapan untuk “Asiik! Aku Punya Laptop!”

  1. wow.. Selamat ya bro, anaknya ganteng.. Mudah2an anaknya tumbuh menjadi orang yang baik dan patuh ama nasehat orangtuanya.. Amin..

Ayo ketik komentar!

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.