Nano SIM Card, Kecil Sekali ya..

Nano SIM Card punya ukuran 40% lebih kecil ketimbang desain
pada kartu SIM terkecil saat ini, yakni micro-SIM.
Secara detil Nano SIM memiliki lebar 12,3 mm,
tinggi 8,8 mm, dan ketebalan hanya 0,67 mm. Kecil sekali kan? Bisa bayangin segimana kecilnya? Gak bisa? Nih liat gambar dibawah.


Wooo… Ketjil sekali ya, kalo gak sengaja jatuh bakal repot nih nyarinya apalagi kalo warna SIMnya putih terus jatuh ke lantai yg warnanya putih juga:mrgreen: (pengalaman sendiri, tp kartu SIM biasa…:mrgreen: biarpun kartu SIM biasa tetep susah nyarinya lho ).

Nano SIM didesain oleh Apple dengan desain yang dinamakan tray-based, yakni menggunakan drawer atau semacam ‘laci’
untuk menempatkan SIM card nano. Laci? Maksudnya?? Gak tau…:mrgreen: , atau mungkin yang dimaksud laci itu kayak gini:

Wah kalo nanti semua Handphone pake Nano SIM dan ‘laci’ nya kayak gitu IMHO bakal agak repot nih kalo mau bongkar pasang kartu SIM, kalo sekarang kan tinggal dorong atau tekan aja.

24 thoughts on “Nano SIM Card, Kecil Sekali ya..”

      1. Waduh kagat dong klo gitu, Jay sering lengotan neg, memoricard Jay aja sering ilang neg, kemaren ilang 16GB hizkkk…😥

        Apalagi ini ntar ђαϑϱúђ (¬˛¬)

              1. Iye neg…
                Walaupun nyesek tp ya sudahlah, mungkin kudunya ilang.
                Disamping itu juga Jay orangnnya lengotan, brng truh dmn kadang lupa, tau2 itu barang dah lumutan😥

Ayo ketik komentar!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s